Marlboro Bersiap Hengkang dari Rusia Akhir Tahun 2022, Bersiap Alami Guncangan Keuangan: Andalkan Indonesia

- 24 Juli 2022, 23:37 WIB
Rokok Marlboro dan Bir Impor
Rokok Marlboro dan Bir Impor /

BALIKPAPAN CITY - Philip Morris International menyatakan bahwa rokok merek Marlboro-nya bakal menghilang total dari Rusia pada akhir 2022.

Rusia adalah satu di antara 180 negara untuk pasar rokok putih legendaris mendunia tersebut, yang identik dengan iklan koboi berslogan: 'Come to where to the plavour is, come to Marlboro'

Dilansir BalikpapanCity.com dari koran Rusia, Russia Today, Jumat, 22 Juli 2022, dari 180 negara tersebut, Marlboro tercatat paling banyak dijual di Indonesia.

Baca Juga: Lokasi Pendaftaran My Pertamina Online, Pendaftaran Hingga 30 Juli 2022 Mendatang

Sedangkan Jepang tercatat sebagai negara dengan yang paling banyak memiliki konsumen untuk rokok tersebut.

CEO Philip Morris International, Jacek Olczak menegaskan pada Kamis, 21 Juli 2022, dilansir Russia Today dari Bloomberg Television, pihaknya total menyelesaikan bisnisnya di Rusia pada akhir tahun.

Perusahaan pembuat produk penyebab kanker ini, pertama kali mengumumkan penarikan Marlboro pada Maret 2022, setelah operasi militer Rusia di Ukraina pada 24 Februari 2022.

Baca Juga: Lion Group Disebut Ambil Alih Kelola Bandara Halim Perdanakusuma, Humas Sampaikan Hak Jawab: Tak ada Hubungan

"Kami bekerja keras untuk memulai pengalaman kami di Rusia, tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi dalam jangka waktu kuartal berikutnya," kata Olczak kepada Bloomberg Television.

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: Russia Today


Tags

Terkait

Terkini

x