Lion Group Disebut Ambil Alih Kelola Bandara Halim Perdanakusuma, Humas Sampaikan Hak Jawab: Tak ada Hubungan

- 22 Juli 2022, 22:33 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara
Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara /Indonesia.go.id

BALIKPAPAN CITY - Lion Air Group memberikan penjelasan sehubungan perkembangan pemberitaan yang disebut terkait dengan pengelolaan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP).

"Lion Air menyatakan PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) tidak lagi menjadi bagian dari Lion Air Group sejak Desember 2020," Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Jumat 22 Juli 2022.

Untuk itu, Lion Air Group menegaskan bahwa Lion Air Group tidak terlibat/ tidak ada hubungan/ tidak terkait dalam pengelolaan bandar udara dimaksud.

Baca Juga: Mabes Polri Periksa Lagi Pendiri ACT Mahyudin, Dalami Penyelewengan Donasi hingga Dana Keluarga Lion Air JT610

"Hal-hal yang terkait dengan pengoperasian Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma berdasarkan perkembangan berita dan informasi, dipersilakan untuk konfirmasi dengan pihak PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS)," ujarnya.

Smentara TNI Angkatan Udara memberikan penjelasan terkait pengelolaan lahan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

TNI AU menyebut telah ada serah terima pengelolaan lahan bandara.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan hal itu berdasarkan putusan peninjauan MA Nomor 527/PK/Pdt/2015 yang telah berkekuatan hukum tetap. Penyerahan dari PT AP II ke PT ATS pun telah berlangsung.

Baca Juga: Selain Potong Donasi hingga 20 Persen, ACT Juga Selewengkan Rp 138 Miliar Dana Keluarga Lion Air JT610

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: lion air


Tags

Terkait

Terkini