Kementerian Sosial : Siap-Siap Bantalan Sosial Sudah Tiba di Kantor Pos Seluruh Daerah di Indonesia

- 6 September 2022, 20:53 WIB
Cek nama penerima bansos 2022, cek bansos KTP, cekbansos.kemensos.go.id BLT BBM, cara daftar BLT BBM dan cara dapat BLT BBM.
Cek nama penerima bansos 2022, cek bansos KTP, cekbansos.kemensos.go.id BLT BBM, cara daftar BLT BBM dan cara dapat BLT BBM. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

BALIKPAPAN CITY - Kementerian Sosial (Kemensos) sampaikan jika Bantalan sosial telah tiba di kantor PT Pos di seluruh daerah seindonesia Indonesia.


Mensos menyampaikan anggaran sebesar Rp 12,4 triliun dikucurkan melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM),hal ini disampaikan saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan itu dalam sebuah diskusi daring,Selasa 6 September 2022.

 Baca Juga: Syarat Penerima BSU 2022 Hingga Langkah Penyaluran Simak Ulasan Berikut ini

PT Pos mencatat ada 18.469.299 KPM yang akan menerima anggaran pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).


Selanjutnya PT Pos,juga menyiapkan anggaran BLT untuk 1.850.000 KPM dengan kebutuhan khusus. Misalkan KPM yang tinggal di daerah terpencil dan sakit.


Adapun bagi KPM penderita sakit, ataupun disabilitas yang ingin dibawakan bantuannya, pegawai PT Pos akan ke tempat mereka.


Dana tersebut, ditekankannya, di luar bantuan rutin yang diterima oleh para penerima manfaat.

Baca Juga: Terus Genjot Pembangunan PLTS di Pedalaman, ESDM Kaltim: Ini Data Desa yang Sudah Terpasang hingga 2022


Pemerintah menambah bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp24,17 triliun, BLT sebesar Rp12,4 triliun tersebut merupakan bagian dari bantalan sosial pengalihan subsidi BBM, agar tepat sasaran.***

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah