Erick Thohir Beberkan Syaratnya, Jika Perekonomian Indonesia Ingin Kuasai Posisi Ke Empat Dunia Pada 2045

- 1 Februari 2022, 20:31 WIB
Di hari Imlek, Erick Thohir mengingatkan keharmonisan
Di hari Imlek, Erick Thohir mengingatkan keharmonisan /Dok Humas Kemen BUMN/

BALIKPAPAN CITY – Terungkap, perekonomian Indonesia bisa menempati jajaran teratas ke empat di dunia pada 2045, bila memenuhi beberapa syarat.

Syarat itu dibeberkan Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengklaim saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia terus membaik dari tahun ke tahun.

Hal ini, kata dia, bisa menjadikan perekonomian Indonesia terus tumbuh dan menjadi negara dengan perekonomian terkuat nomor empat dunia, pada 2045 mendatang.  

Baca Juga: Siap-Siap Beli Mobil Baru: Diskon PPnBm Bakal Diperpanjang, Kurangi Harga Mobil Puluhan Juta Rupiah

"2045 merupakan titik maksimal kita. Terus tumbuh, kita akan jadi negara nomor empat terbesar di dunia," kata Erick Thohir, saat mengunjungi Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta dalam rangka perayaan Imlek, dikutip dari Antara, Selasa 1 Februari 2022.

Untuk merealisasikan hal itu, menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara Adi Daya yang menguasai kekuatan ekonomi.

Nah, Erick Thohir menegaskan bahwa kerukunan dan kesatuan antara umat serta ras antar masyarakat adalah kunci sukses untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Dengan rasa persatuan dan kesatuan yang erat, disebutnya bakal menjadi pondasi negara untuk maju dan semakin kuat.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik via SMS, Mudah dan Cepat Biayanya Juga Murah, Coba Yuk...

Ia mencontohkan perjuangan para pendahulu bangsa yang membawa Indonesia ke panggung kemerdekaan hanya dengan bermodalkan persatuan dan kesatuan, adalah bukti nyata kehebatan Indonesia, bila benar-benar mampu mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, secara serempak dan bersama-sama.

"Sesuai 'founding father' kita, Soekarno-Hatta yang membuktikan bahwa inilah Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan," kata Erick.

Ia berharap momen Hari Raya Imlek 2022 menjadi penanda keharmonisan antar suku dan agama di Indonesia yang semakin kuat, sehingga potensi perpecahan yang berdampak kepada terpuruknya ekonomi bisa dihindari.***

Editor: Ryan Pramudya Amanta

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x