Siap-Siap Beli Mobil Baru: Diskon PPnBm Bakal Diperpanjang, Kurangi Harga Mobil Puluhan Juta Rupiah

- 1 Februari 2022, 13:39 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut diskon PPnBM mobil baru akan segera dikeluarkan. Pemerintah kini sedang memfinalisasi aturannya.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut diskon PPnBM mobil baru akan segera dikeluarkan. Pemerintah kini sedang memfinalisasi aturannya. //Dokumentasi Kemenko Perekonomian RI

BALIKPAPAN CITY – Insentif pajak pertambahan nilai atas penjualan bawang mewah (Diskon PPnBM) mobil baru nampaknya bakal diperpanjang.

Kabar ini disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto pada Senin, 31 Januari 2022.

Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa aturan Diskon PPnBM bagi mobil baru kini sedang difinalisasi oleh pemerintah.

Baca Juga: Argentina vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Waspada Motivasi Los Cafeteros

"Regulasi terkait PPnBM masih difinalisasi. Dan mungkin dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan. Baik untuk sektor otomotif ataupun sektor properti," ujarnya konferensi pers perpanjangan PPKM pada Senin, 31 Januari 2022 seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, 1 Februari 2022 dalam berita “Aturan Diskon PPnBM Mobil Baru Difinalisasi, Harga Mobil Bakal Turun Puluhan Juta”.  

Harga mobil baru di Indonesia bisa turun cukup dalam jika aturan ini berlaku. Sama hal seperti tahun lalu, mobil seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Brio, dan lainnya turun puluhan juta karena adanya Diskon PPnBM yang diberikan.

Airlangga menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetujui adanya insentif Diskon PPnBM bagi mobil baru ini.

Alasan disetujuinya kebijakan tersebut karena dipercaya dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi yang sempat babak belur dihancurkan oleh Covid-19.

Baca Juga: Setelah Dua Tahun Libur, Barongsai Hibur Perayaan Imlek di Guang De Miao

Halaman:

Editor: B Okta Riyanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x