Update BLT Dana Desa 2023 Cair Januari Besaran Rp 300 Ribu Cek Selengkapnya

- 18 Januari 2023, 19:35 WIB
Hore! BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair Oktober 2022, Klik Link Ini dan Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos
Hore! BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair Oktober 2022, Klik Link Ini dan Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos / pexels.com/Ahsanjaya

BALIKPAPAN CITY - Berikut kami sajikan informasi terkait kebijakan pemerintah berhubungan dengan Program BLT Dana Desa 2023 sebesar Rp 300 ribu.

Dimana Pemerintah pada tahun 2023 akan kembali penyaluran bantuan BLT Dana Desa tersebut dimana , perlu juga menjadi perhatikan bahwasannya ternyata ada aturan baru yanag dikeluarkan aka nada bansos tambahan untuk keluarga miskin ekstrem.

Sebelumnya pada tahun 2022 para penerima BLT Dana Desa hanya bisa mendapatkan satu bantuan saja dari pemerintah yakni BLT Dana Desa.

Maka tahun 2023 ini penerima BLT Dana Desa masih bisa dapat bansos lainnya seperti Kartu Sembako, Kartu Prakerja dan masih ada lagi.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam dan UBS diPegadaian Hari ini Selasa 17 Januari 2023 Cek Daftar Berikut

Adapun perlu diketahui jika bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem.

Nantinya dalam penyaluran bantuan pihak desa nantinya sebelum melakukan penetapan dan penyaluran BLT Dana Desa 2023, perangkat desa akan melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah penerima.

Jika dalam satu desa tidak terdapat keluarga miskin ekstrem, maka perangkat desa bisa melihat daftar keluarga miskin ekstrem di desa 1-4 sekitarnya.

Apabila tidak ada juga, barulah penetapan penerima BLT Dana Desa 2023 menyasar keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, memiliki anggota rumah tangga tunggal lansia ataupun difabel.

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x