Subsidi BLT BBM Cair Desember 2022 Ayo Periksa Nama Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Desember 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi – Bagaimana cara dapat BLT BBM 2022? Penuhi syarat penerimanya.*
Ilustrasi – Bagaimana cara dapat BLT BBM 2022? Penuhi syarat penerimanya.* //Pexels/Ahsanjaya/

BALIKPAPAN CITY - Berikut kami sajikan update penyaluran bantuan social bernama BLT BBM untuk akhir tahun 2022 di rencanakan cair pada bulan Desember 2022 ini.

Adapun pencairan bantuan BLT BBM yang cair dapat di ambil di Kantor Pos Indonesia untuk masyarakat kurang mampu dengan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Update Harga BBM Di Seluruh SPBU Desember 2022 di Berbagai Daerah di Indonesia Cek Sekarang

Perlu diketahui bersama adapun tujuan dari pemberian ini , Bansos BLT BBM dari pemerintah dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak akan kembali dicairkan pada bulan Desember 2022.

BLT BBM ini juga bertujuan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu setelah inflasi akibat pandemi Covid-19 sejak 2020 kemarin.

Selanjutnya untuk besaran BLT BBM yang akan disalurkan pemerintah adalah sebesar Rp 300 ribu.

Selanjutnya bagi masyarakat sepertinya wajibuntuk memeriksa data diri apakah terdata sebagai penerima bansos BLT BBM bulan Desember 2022 atau tidak,masyarakat dapat melakukan cek status nama penerima melalui beberapa langkah berikut ini :

1. Buka situs resmi Kemensos di link

2. Isi data yang dibutuhkan berupa lokasi provinsi, kabupaten, dan kecamatan tempat tinggal sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Keluarga Penerima Manfaat.

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x