Mahasiswa Wajib Baca : Ide Bisnis untuk Mahasiswa Solusi Menambah Uang Jajan Bisa Bikin Tajir

- 21 September 2022, 20:49 WIB
Ilustri mencuci sepatu dengan mesin mesin cuci
Ilustri mencuci sepatu dengan mesin mesin cuci /Pexels/

BALIKPAPAN CITY – Kalian mungkin mahasiswa yang saat ini sedang bingung harus mencari tambahan uang saku dari mana untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Untuk kalian ketahui Jadwal kuliah yang kadang tidak padat bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menjalankan sebuah bisnis.

Jadi dari pada kalian diam-diam dan nongkrong tidak jelas padahal banyak peluang bisnis yang cocok dijalankan oleh mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Akhirnya BSU Tahap 2 Tahun 2022 Cair Begini Penjelasan Kemnaker Dan Simak 2 Cara Cek Penerima


Berikut kami sajikan ide bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa:
FREELANCE WRITER
Menjadi freelance writer adalah salah satu ide bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini mudah dikerjakan dan nyaris tanpa modal, sebab yang dibutuhkan hanya kemampuan menulis, kreativitas, dan imajinasi.


Di samping itu, bisnis ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat waktu. Tulisan yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari artikel umum dengan berbagai topik hingga tulisan kreatif semisal seperti cerpen, cerita bersambung, dan puisi.

1. FREELANCE PHOTOGRAPHER


Kamu yang hobi fotografi mungkin kamu bisa mencoba menjadi freelance photographer.


Peluang bisnis fotografi ini sangat luas karena saat ini banyak yang memerlukan jasa fotografer untuk mengabadikan momen-momen tertentu seperti pernikahan dan wisuda ataupun untuk keperluan bisnis seperti pembuatan foto produk.

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x